Selasa, 21 Februari 2017

7 Kriteria Blog Yang Di Cintai Google Versi 2017


7 Kriteria Blog Yang Di Cintai Google Versi ELANGEE

10 kriteria blog yang di cintai google

ELANGEE - 7 Kriteria Blog Yang Di Cintai Google Versi ELANGEE. Tidak ada yang tidak tahu Google. Benar bukan? Di internet Google sudah menjadi suatu raja search engine...walaupun sekarang banyak search engine seperti yahoo, bing dan sebagainya, tetap saja setiap orang yang ingin mencari suatu informasi, pasti mereka mencari nya di Google. Percaya atau tidak kalian lah salah satu nya. Belum ada yang memungkiri ketangguhan Google dalam menyumbang trafik bagi seorang blogger. Bersaing di search engine Google bukanlah perkara yang mudah. Kalian tahu? Setiap kalian mengetik satu kata saja di search engine Google itu bisa menghasilkan ratusan bahkan jutaan halaman situs atau yang biasa disebut blog. Dan hanya 10 situs di page pertama dengan kualitas terbaik yang dipilih Google. Banyak para blogger yang bertanya, bagaimana caranya agar bisa muncul di halaman pertama Google? Apakah bisa?

Jawaban nya adalah..bisa. Caranya? Kalian hanya perlu mengenali beberapa kriteria blog yang di cintain Google. Kalian tidak perlu menggunakan teknik jahat atau yang biasa disebut Black Hat SEO. Contoh teknik jahat SEo yaitu..menggunakan Traffic Exchange seperti Hitleap dan masih banyak lagi. Google pun saat ini semakin ramah dan tahan terhadap teknik jahat tersebut (Black Hat SEO).

Oke, langsung saja kita akan mengenali beberapa beberapa kriteria blog yang di cintain Google :

1. Google sangat menyukai Blog yang umurnya udah tua

Inilah kriteria otoritas Google, tidak tahu ada hubungan nya atau tidak, tapi Google lebih suka dengan yang Tua daripada yang muda. Ingat, ini bukan soal selera, tapi Google menilai dari segi kematangan nya. Blog dengan umur yang sudah panjang, pasti memiliki artikel yang banyak. Tetapi tidak semua Blog yang umurnya panjang disukai Google..mengapa demikian? Karna tidak semua Blog yang umurnya panjang itu memasuki kriteria Google. Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil, yang disukai Google yaitu umur Blog tua tetapi memiliki artikel yang Banyak dan Berkualitas.

2. Google menyukai Blog dengan Domain khusus

Mengapa Google menyukai Blog dengan domain khusus? Jawabannya sangat sederhana, "Yang namanya berbayar, pasti akan didahulukan Google". Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi kalian yang masih menggunakan domain Blogspot ataupun Wordpress bisa menandingi Blog dengan berdomain khusus.

3. Google menyukai Blog dengan Postingan yang Banyak dan Berkualitas

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa "Yang disukai Google yaitu umur Blog tua tetapi memiliki artikel yang Banyak dan Berkualitas. Tetapi 10 itu masih jumlah yang sedikit ya..hahaha. 10 juga belum tentu Google menganggap nya Berkualitas bukan? Intinya, buatlah Blog kalian dengan banyak postingan dan jangan lupa buatlah yang berkualitas. Apa maksudnya Berkualitas? Maksudnya yaitu salah satunya tidak copy paste artikel Blog lain dan buatlah artikel semenarik mungkin. Dan semakin banyak postingan kalian, maka peluang kalian menduduki halaman 1 Google akan semakin besar.

4. Google menyukai Blog yang disukai oleh banyak pembaca

Setiap pembaca mempunyai selera masing-masing bukan? Jika banyak yang menyukai satu tulisan, maka Google pun akan otomatis ikut menyukainya. Salah satu faktor Google menilai suatu Blog yang disukai pembaca adalah dari komentar yang positif dan share sosial media. Itulah mengapa, interaksi Blog kalian itu harus ditumbuhkan. Dan Google bisa mengetahui berapa lama pengunjung membaca suatu artikel Blog tersebut...semakin lama, Google pun akan semakin menyukainya.

5. Google sangat menyukai Penulis Blog yang fokus

Dengan kalian menetapkan satu konten khusus, Google pun akan dengan mudah menandai Blog kalian ahli dalam hal tersebut. Ini juga menunjukan Profesionalisme kalian. Saya yakin, jika Blog kalian serius dalam menggarap satu konten khusus, percaya atau tidak Google pun tidak akan mengabaikan kalian lagi.

6. Google sangat menyukai Blog dengan tampilan mempesona

Tampilan atau desain Blog itu sangat penting, mengapa demikian? Pernahkan kalian ditolak Google Adsense dengan salah satu alasan nya Sistem Navigasi harus baik? Itu artinya, Google sangat menaruh perhatian dari segi penampilan Blog kalian. Standar tampilan yang di inginkan Google tidaklah ribet..hanya perlu memperhatikan Tata Letak dan Sistem Navigasi yang baik serta loading Blog yang cepat. Dan dengan tingginya pengguna Mobile Phone, Google pun menuntut kita para Blogger untuk membuat tampilan Blog kita bisa responsive...yang intinya Blog tidak harus banyak Widget atau Plugin.

7. Google selalu menyukai Blog yang selalu update

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kriteria yang terakhir tentu saja Google menyukai Blog yang selalu Update Artikelnya. Ada yang berpikir bahwa artikel Blog nya sudah mencapai 100 dan sudah cukup tidak perlu update lagi. Pemikiran itu sangatlah tidak benar. Mengapa demikian? Karna persaingan dan informasi yang semakin berkembang menuntut kita agar terus mengupdate Blog kita. Jika cepat puas dengan hasil yang biasa-biasa saja, maka kalian akan tertinggal dengan orang lain. Buatlah blog kalian selalu update secara rutin. Karena ini sudah pasti sangat disenangi oleh Google. Minimal 1x atau 2x tulisan dalam sehari. Dijamin, dengan 7 kriteria diatas, ditambah selalu diupdate, blog Kalian akan "Dicintai" oleh Google.

Sekian dari postingan saya kali ini. Semoga sehabis kalian membaca artikel saya ini..kalian menjadi semakin mengerti tentang Kriteria Blog yang Dicintai Google :) Baca juga : Template Blogger SEO Optimized


EmoticonEmoticon