Selasa, 21 Februari 2017

Cara Memperbaiki Crawl Errors Di Google Webmasters Tool

Tags


Cara Memperbaiki Crawl Errors Di Google Webmasters Tool

404-not-found-elangee

ELANGEE - Cara Memperbaiki Crawl Errors. Di Google Webmaster, error seperti ini sudah banyak ditemukan para blogger dan kesalahan umum yang biasa terjadi pada blog atau website di belahan dunia. Crawl errors muncul apabila kalian salah mengetikan URL suatu artikel/laman atau URL suatu artikel/laman kalian sudah dihapus dan tidak bisa di akses kembali oleh para pembaca maupun Google Bot dan akan tampil "404 Not Found".

Tapi tenang, ini tidak mempengaruhi langsung SEO Blog kalian. Namun tetap saja, Crawl Errors harus segera di perbaiki..karna ini menyangkut kesehatan Blog kalian. Kalian pun tentu tau, kalau Google tidak menyukai Website/Blog yang tidak sehat seperti banyak URL 404 Not Found. Berikut cara memperbaiki Crawl Errors.

Langkah-langkah :
  1. Masuk ke Google Webmasters Tool kalian.
  2. Klik Manage Property Blog kalian
  3. Lalu klik Crawl >> Crawl Errors Lihat URL apa saja yang error
  4. Setelah itu klik Google Index >> Remove URLs
    remove_url_elangee
  5. Copy/paste URL yang error tadi, lalu klik Continue
    remove_url_elangee
  6. Pilih jenis permintaan "Remove page from seacrh results and cache" atau "Sembunyikan laman dari hasil penelusuran dan hapus dari cache untuk sementara".
  7. Klik Submid Request. Jika URL yang error banyak, hapuslah secara satu-persatu..lakukan seperti pada langkah-langkah di atas.
  8. Dalam proses penghapusan crawl errors di google webmasters tool, membutuhkan waktu 1-2 hari hingga penghapusan total.
Begitulah sekiranya Cara Memperbaiki Crawl Errors Di Google Webmasters Tool. Saran saya, lakukanlah pengecekan Crawl Error 3 hari atau 7 hari sekali dan harus rutin..agar website/blog kalian tetap sehat :)


EmoticonEmoticon