Jumat, 24 Februari 2017

Wajib baca Yang Sering Sok Suci !!

Tags

Dihujat orang karena sering mengatakan perihal agama???

SOK SUCI! Sok bawa-bawa ayat! Sok bawa-bawa hadits! Sok bawa-bawa agama! Gak usah munafik! Kayak elu sudah bener saja! Emang eloh sudah pasti masuk surga? Macam surga milikmu saja!

“Barangsiapa yang mencari ridho Allah saat manusia tidak suka, maka Allah akan cukupkan dia dari beban manusia. Barangsiapa yang mencari ridho manusia namun Allah itu murka, maka Allah akan biarkan dia bergantung pada manusia.” (HR. Tirmidzi no. 2414 dan Ibnu Hibban no. 276)

Apa mau saya balik, ente SOK KAFIR???

Seharusnya jika ada orang yang berbagi ilmu agama dizaman yang penuh fitnah ini...

Itu didukung dan diapresiasi karena banyak orang yang malu menampakan keislamannya...

Akhirnya banyak orang yang jauh dari ajaran agama....

Sedangkan orang yang mati-matian berhijrah dari kehidupan yang penuh dosa kekehidupan yang diridhoi-Nya terus-terusan dihujat...

“Akan datang kepada manusia suatu zaman, orang yang berpegang teguh pada agamanya seperti orang yang menggenggam bara api.” (HR. Tirmidzi no. 2260. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Bukankah kejahatan semakin marak karena diamnya orang baik???

Sering SHARE ilmu agama bukan berarti SUCI dari DOSA....

Namun hanyalah berharap pahala juga kewajiban bagi setiap Muslim/Muslimah....

Sampaikan Ilmu Dariku Walau Satu Ayat... Itulah pesan dari Sang Nabi Muhammad SAW....

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

Terkadang terbetik bisikan dalam diri pribadi "diri sendiri aja banyak dosa serta maksiat" NAMUN teringat akan perkataan ulama "KALAU menunggu SUCI tanpa dosa sama sekali, maka tidak akan ada yang berdakwah".

Kecuali Nabi yang memiliki sifat Ma'shum yaitu terjaga dari dosa, kita semua manusia biasa pernah berbuat dosa. Siapapun itu orangnya kecuali Nabi yang dijaga Allah SWT....

Kalau itu prinsipnya maka tidak akan ada satupun manusia yang mau menyampaikan ilmu agama semenjak wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Ibnu Hazm rahimahullah berkata....

"Seandainya yang melarang dari dosa harus orang yang tidak terlepas dosa dan yang memerintahkan kebaikan harus orang yang sudah melakukan kebaikan semua, maka tidak ada lagi yang melarang dari keburukan dan mengajak kebaikan kecuali Nabi shalallahu 'alaihi wasallam." ( Akhlaq was Siyar hal. 252 - 253 ).

Jadi semisal nanti kalau ada penjahat yang mau membunuh/memperkosa salah satu anggota keluargamu dijalan.... Nanti orang pada tidak mau menolong, karena punya prinsip ah bisa jadi penjahat itu nanti diakhir hidupnya akan tobat dan diampuni oleh Allah SWT sedangkan dosa saya belum tentu diampuni dan bisa jadi dosa saya jauh lebih besar dari sipenjahat itu.... Biarin sajalah....

Islam adalah agama yang paling cepat penyebarannya dimuka bumi karena para pendahulu kita mengamalkan perintah Nabi untuk mengenalkan dan mengajarkan Islam bukan malah menjadi TUKANG GEMBOS yang berusaha menghalang-halangi perintah Sang Nabi.... Apa ortumu tidak mengajarkan ilmu Islam kepadamu karena takut dikatakan SOK ALIM, sok suci dan gak usah Munafik???
-

#SafariSholatJumatKeliling


EmoticonEmoticon