Jumat, 17 Februari 2017

Cara Agar Laptop Bisa Menyapa Anda Saat Login

Tags

Membuat laptop atau PC desktop Anda bisa menyapa Anda tentunya ini sudah seperti di film The Avenger yaitu komputer miliki Tony Stark (Iron Man) yang bernama Jarvis. Kecanggihan teknologi yang terpasang pada Jarvis ini bisa juga Anda terapkan pada komputer PC atau laptop Anda sendiri. Dan, itulah yang akan Saya bagikan pada artikel kali ini. Mau tahu bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini:

Cara agar laptop bisa berbicara dengan Anda

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka halaman Notepad Anda. Notepad ini bisa Anda temukan pada All Programs > Accessories > Notepad.
  • Setelah halaman notepad terbuka, silahkan Anda copy script di bawah ini, lalu paste di dalam halaman kosong Notepad yang sudah terbuka tersebut :
Artiket terkait  Tips Mengatasi Kipas Laptop yang Bunyinya Bising
Dim speaks, speech
speaks=”Hi Kamu, selamat bergabung kembali”
Set speech=CreateObject(“sapi.spvoice”)
speech.Speak speaks
Keterangan :
  • Pada tulisan “Hi Kamu, selamat bergabung kembali” di atas itu bisa Anda ganti dengan kata-kata bebas atau bisa dengan nama Anda saja.Cara Agar Laptop Bisa Menyapa Anda Saat Login 1 oleh tekno lalod
  • Setelah itu Anda lakukan, maka silahkan Anda simpan file tersebut ke dalam bentuk ekstensi file “.vbs”, dengan nama sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai contoh Saya menyimpannya dengan nama “Welcome.vbs” (tanpa tanda petik).Cara Agar Laptop Bisa Menyapa Anda Saat Login 2 oleh tekno lalod
  • File welcome.vbs tersebut bisa Anda langsung jalankan dengan mengklik 2 kali, atau bisa Anda pindahkan salinannya ke dalam folder startup Anda. Gunanya dipindahkan ke dalam folder startup adalah, agar kalimat yang diucapkannya tersebut bisa terdengar saat komputer Anda login (startup). Alamat startup komputer itu ada di :
    • Untuk Windows 7, 8, dan 8.1, C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup
    • Untuk Windows XP, C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup
  • Untuk Anda yang menggunakan Windows 7,8/8.1, maka silahkan Anda ganti nama USERNAME tersebut dengan username komputer Anda.
  • Sekarang Anda bisa mencoba untuk merestart komputer Anda, agar bisa mendengar komputer Anda menyapa saat baru login (Startup).
Artiket terkait  Punya Laptop Jadul? Lakukan Ini Supaya Performanya Tetap Gahar
Jika cara ini memang tidak bekerja pada komputer Anda, ada kemungkinan terjadi kesalahan atau kerusakan pada driver Audio komputer Anda, atau bisa juga karena faktor lain (virus / antivirus). Jika memang Anda mendapatkan kendala pada saat melakukan cara di atas, silahkan Anda tinggalkan pertanyaan Anda pada kolom komentar di bawah. Dan, jangan lupa saling berbagi dengan teman sosial media Anda, agar semua bisa mengetahui tentang dunia teknologi, smartphone, komputer (PC dan laptop) saat ini.
Artiket terkait  Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Kuota Internet
Tags: #Laptop berbicara #Laptop menyapa #Login laptop #Startup laptop


EmoticonEmoticon